Arrow

Berpelukan Bebas Serangan Jantung

Posted by Kutelusuri ~ on ~ 0 comments

Selain olahraga teratur dan gaya hidup sehat, kebiasaan berpelukan diklaim bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung.

picture from Gaya Hidup

Tekanan darah tinggi merupakan faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa berpelukan bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang akhirnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Oleh karena itu, mulailah biasakan diri memeluk orang yang disayangi terutama bagi mereka yang memiliki kondisi jantung lemah atau tekanan darah tinggi.

Dilansir Daily Mail, pelukan yang didapatkan secara rutin, mampu menurunkan risiko penyakit jantung, stres, dan kelelahan.

Daya tahan tubuh akan otomatis meningkat, sehingga tubuh dapat melawan infeksi dan depresi. Demikian menurut studi terbaru.

Sepuluh detik berpelukan, dapat menurunkan tekanan darah. Dan setelah itu seseorang akan merasa lebih baik secara keseluruhan.

Ini karena hormon oksitoksin meningkat, dan sebaliknya hormon stres akan berkurang.

"Pengalaman emosional positif, seperti berpelukan, menimbulkan reaksi biokimia dan fisiologis," kata psikolog Dr Jan Astrom, pemimpin penelitian, dalam Jurnal Psychology Komprehensif.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Translate

English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic