Arrow

Efek samping Slimming Tea

Posted by Kutelusuri ~ on ~ 0 comments


Berbagai macam cara dapat dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badannya. Olahraga, diet, sampai mengkonsumsi obat-obatan salah satunya. Obat penurun berat badan bisa berupa bahan kimia maupun herbal. Slimming tea atau teh pelangsing salah satu obat herbal yang dipercaya mampu merangsang penurunan berat badan.






Namun sayangnya obat herbal 'teh pelangsing' yang dijual dipasaran diramu dengan campuran obat pencahar. Memang obat pencahar dapat dikonsumsi oleh orang, tapi dengan catatan dalam kondisi yang memang membutuhkan obat pencahar tersebut, misalnya saat susah buang air besar. 

Menggunakannya untuk menurunkan berat badan bukanlah salah satu dari kegunaan obat pencahar. Di antara kemungkinan efek samping dari penggunaan atau penyalahgunaan minuman yang diseduh ini adalah:

-Dehidrasi 
-Diare
-Mual
-Muntah
-Perut kram
-Pingsan
-Ambeien 

Dan mungkin kematian juga dapat terjadi dari penyalahgunaan yang diperpanjang oleh mereka yang menderita anoreksia atau bulimia

Efek samping ini tidak dapat terjadi dengan penggunaan sesekali atau penggunaan pertama. Namun, untuk beberapa yang memiliki sistem pencernaan yang sensitif, diare dan kram perut mungkin mengalami efek samping tersebut setelah minum ramuan teh pelangsing tersebut untuk yang pertama kalinya. Harus dicatat bahwa ada saat ketika produk tersebut dapat berguna, terutama jika seseorang sedang menderita sembelit. Namun, harus lebih lanjut mencatat bahwa penggunaan yang berkepanjangan obat pencahar dalam bentuk apapun akan membuat tubuh menjadi tergantung pada mereka untuk merangsang fungsi tubuh. Dan akhirnya mungkin produk yang seseorang gunakan untuk mengatasi sembelit dapat menciptakan siklus yang tidak pernah berakhir pada ketergantungan dan kebutuhan.

Wanita hamil dilarang keras mengkonsumsi produk ini selama masih mengandung bayinya jika tidak ingin teradi apa-apa dengan kandungannya.

Umumnya, mual dan muntah sering dialami lebih dari penggunaan sesekali. Pingsan dan dehidrasi berjalan seiring waktu penggunaan. Seringkali efek samping mengikuti penggunaan sehari-hari diulang. Sementara kematian tidak mungkin dikaitkan dengan minum produk yang diisi pencahar, dapat dimengerti bahwa penggunaan yang berkepanjangan diikuti dengan muntah-muntah, dehidrasi dan pingsan yang diakibatkan karena penggunaan produk yang berkepanjangan akhirnya bisa mengakibatkan kematian.

sumber : bagikisah.com


Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Translate

English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic