Arrow

7 Manfaat air kelapa

Posted by Kutelusuri ~ on ~ 0 comments

Kelapa hijau, air kelapa hijau atau kelapa muda, apapun sebutannya itu airnya sangat segar untuk pelepas dahaga di terik panasnya siang hari. Buat orang yang berpuasa air kelapa hijau juga menjadi salah satu pelepas dahaga terfaorit.

Air kelapa memiliki jumlah nutrisi dan mineral yang sangat tinggi, termasuk kalsium, kalium, magnesium, mangan natrium, dan fosfor yang sangat efektif dalam rehidrasi tubuh.


Kutelusuri
Berikut ini adalah 7 Manfaat dari Air kelapa Hijau 

1. Menggantikan cairan dalam tubuh.
Air kelapa memiliki larutan isotonik yang menggantikan cairan dan mineral yang hilang dari dalam tubuh selama anda beraktifitas. Banyak atlet dan orang-orang yang bekerja secara teratur dianjurkan untuk minum air kelapa untuk menggantikan semua mineral dan cairan yang mereka kehilangan saat bekerja keluar.

2. Memberantas cacingan.
Minum air kelapa dengan satu sendok teh minyak zaitun selama tiga hari akan membunuh cacingan, dan air kelapa akan membuat pencernaan anda lebih sehat.

3. Mencegah penyakit pada kantung kemih.
Jika anda mengkonsumsi air kelapa secara teratur dapat mengurangi masalah kencing. Orang yang menderita strangury, polyutra kemih dan penyakit kemih lainnya akan mendapatkan manfaat air kelapa untuk meringankan gejala mereka.

4. Pengobatan penyakit ginjal.
Orang yang memiliki masalah ginjal dan batu ginjal harus minum air kelapa di samping minum obat. Minum air kelapa secara rutin membantu untuk menghancurkan batu ginjal dan mendorong sampai keluar.

5. Digunakan sebagai transfusi darah saat darurat.
Air kelapa hampir identik dengan plasma darah dan ini membuatnya mudah digunakan untuk transfusi darah. Selama Perang Dunia II tentara yang terluka banyak yang disimpan di Pasifik karena transfusi darurat menggunakan air kelapa sebagai plasma.

6. Meningkatkan HDL.
Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

7. Sebagai antibakteri.
Air kelapa mengandung monolaurin, sebuah monogliserida antivirus, antibakteri dan antiprozoal yang digunakan untuk membunuh lipid dilapisi virus seperti HIV, herpes, cytomegalovirus, flu dan berbagai bakteri patogen.

Sebagian orang percaya air kelapa hijau dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai minuman berenergi.Namun bagaimanapun mengkonsumsi air kelapa, bukanlah pengganti untuk perawatan kesehatan yang komprehensif. Sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan Ahli kesehatan Anda sebelum menggunakan air kelapa.

sumber : bagikisah.com | m-infoterbaik.blogspot.com 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Translate

English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic