Arrow

Kebiasaan yang bikin kulit wanita kendur

Posted by Kutelusuri ~ on ~ 1 comments


Memiliki kulit wajah keriput dan terlihat tua dari usia yang sebenarnya menjadi ketakutan terbesar bagi setiap wanita.

Pasalnya, kaum hawa selalu mengidamkan wajah yang sehat, mulus, dan indah. Meski demikian, kita harus ingat bahwa proses menjadi tua merupakan hal yang alami terjadi pada setiap manusia, tetapi banyak orang tidak tahu bila kebiasaan tertentu juga bisa mempercepat proses penuaan.

Selain berolahraga teratur, hendaknya kaum perempuan juga menghindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat dirinya tampak lebih tua. Apa saja ?

1. Sering menggunakan Body Scrub


picture by googling

Secara rutin anda memang harus membuang sel-sel kulit mati agar kulit anda terlihat lebih bercahaya, namun sebaiknya jangan menggosok tubuh anda terlalu keras atau terlalu sering.

Misalnya, bila Anda terbisa melakukan luluran dengan scrub lebuh dari sekali dalam seminggu. Kurangilah frekuensi luluran anda.

Karena terlalu sering menggunakan body scrub akan menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alam kulit sebagai pelindung.

Selain itu, menggosok kulit terlalu keras juga akan menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit sehingga pada akhirnya kulit anda akan rentan terhadap proses penuaan.

2. Merokok

picture by googling

Selain bahaya merokok yang sudah anda ketahui, ternyata merokok juga akan menimbulkan kerutan pada bibir. Tidak hanya itu, biasanya para perokok akan terlihat lebih tua dari usianya. Hal ini bukan hanya karena penuaan kulit tetapi juga akibat kerutan yang menimbulkan efek menua.

3. Menyipitkan mata

picture by googling

Seringkali tanpa anda sadari, anda akan mengamati sesuatu yang menarik dengan berjinjit dan menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas. Padahal, kebiasaan ini akan mengakibatkan kerutan di mata anda terlihat semakin jelas.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan elastisitas kulit di sekitar mata, gunakanlah krim kolagen lalu urut di daerah sekitar mata dengan arah kanan ke kiri dan atas ke bawah.

4.Terlalu sering beradi di ruangan AC

picture by googling



Kebiasaan lainnya yang membuat kita cepat tua adalah, disebabkan oleh penyejuk ruangan. Berdiam diri di ruangan ber-AC, adalah suatu hal yang nikmat dan nyaman, apalagi jika suhu udara memang sedang panas-panasnya, tetapi sadarkah kita jika terlalu lama berdiam di ruangan ber-AC, mempunyai pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan kulit.

Jika suhu udara terlalu dingin yang menerpa tubuh dalam jangka waktu yang lama, ternyata dapat menimbulkan penuaan kulit. Bahkan pendingin ruangan sentral yang banyak kita gunakan, bisa membuat kulit kering dengan cepat. Alhasil, kulit menjadi tidak sehat dan akan timbul banyak keriput yang pasti akan mengurangi keindahannya.


5. Sering Pakai Earphone

picture by googling

Kebiasaan lainnya yang membuat kita cepat tua adalah, mendengarkan musik dengan menggunakan earphone. Ya, kemajuan teknologi memang selalu berinovasi, terutama teknologi earphone, mp3, atau mp4 player yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik di manapun dan kapanpun.

Namun,jika menggunakan earphone terlalu sering, bisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran. Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah tidak lagi maksimal.


Sumber : gayahidup.inilah.com




Related Posts

1 komentar:

Translate

English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic