Arrow

Warning from Merkuri

Posted by Kutelusuri ~ on ~ 0 comments

Merkuri saat ini banyak digunakan dalam berbagai macam produk meskipun dengan frekuensi sangat kecil. Produk-produk yang mengandung merkuri misalnya termometer, baterai, lampu neon, amalgam gigi (tambal gigi berbentuk perak), cat, kaca, kosmetik, dan produk-produk lainnya.

Kutelusuri
picture from bagikisah.com

Merkuri , Merkuri yang berasal dari alam hanya sebagian dari biji (jenis batuan terdiri dari bahan terikat), biasanya emas, cinnabar, atau perak, dan cair pada temperatur serendah 30 derajat di bawah nol. Sangat sensitif terhadap panas ini sebabnya sebagian besar mengapa keduanya sangat berguna dan berbahaya.
Sumber-sumber lain merkuri yang agak sulit untuk dihindari adalah makanan laut, sementara beberapa ikan umumnya diyakini pilihan yang lebih aman yaitu misalnya salmon. Ikan salmon cenderung untuk lulus merkuri melalui sistem dan bukan menyimpannya - jumlah merkuri dalam perubahan sistem air di dunia dengan air limbah industri dan domestik terus menambahkan. Oleh karena itu lebih baik membeli makanan laut di pantai yang menjual makanan laut dari nelayan yang masih segar dan belum disimpan.

Yang perlu anda ketahui bahwasannya merkuri tidak rusak atau hilang dalam tubuh, atau di lingkungan. Merkuri hanya terus terakumulasi di dalam tubuh. Inilah sebabnya mengapa pemerintah memperingatkan kita untuk tidak makan jenis ikan tertentu, karena ketika merkuri menumpuk dalam sistem air yang diberikan, ikan hidup di perairan tersebut menjadi beracun.

Bahaya merkuri

Zat merkuri menyebabkan kerusakan pada otak, ginjal, dan organ lainnya
Merkuri terkait dengan autisme, gangguan spektrum autisme, ADHD, keterlambatan perkembangan, gangguan penglihatan, masalah emosional dan perilaku, dan masalah kesehatan lainnya. Merkuri juga dapat melintasi plasenta dan juga masuk ke ASI (Air Susu Ibu). Itu sebabnya tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui untuk memakai make up atau perawatan kulit dan rambut lainnya selama kehamilan dan masa menyusui. Karena dikhawatirkan produk-produk perawatan tersebut mengandung bahan kimia berbahaya, merkuri salah satunya.

Perlindungan kesehatan dari bahaya merkuri

Anda juga dapat melindungi diri sendiri dan keluarga Anda dari sakit yang dipengaruhi merkuri dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan asupan gizi. Karena pada dasarnya, setiap ketidakseimbangan gizi atau gangguan dari sistem kekebalan tubuh berpotensi menyebabkan tubuh Anda untuk memiliki reaksi beracun bahkan untuk melacak jumlah merkuri.

sumber : bagikisah.com



Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Translate

English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic